Selasa, 03 April 2018

Kerajinan populer di Eropa-Amerika


Kerajinan populer di Eropa-Amerika

Hasil penelitian Google Indonesia menyatakan, penggunaan jaringan online untuk menjual produk dapat meningkatkan laba hingga 80 persen dan
menunjukkan untuk membuat UKM lebih kompetitif dan inovatif. Internet adalah media yang memungkinkan UKM untuk memperoleh pengetahuan baru
cara yang ekonomis, sederhana dan cepat sehingga dapat menjadi katalis untuk meningkatkan kapasitas organisasi mereka. Ini adalah salah satu cara membuat UKM
menjadi tulang punggung ekonomi domestik. Kementerian UKM dan Koperasi terus mendorong UKM untuk memanfaatkan online untuk
memperluas pasarnya. Namun, beberapa UKM mengalami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menggunakan web dan sebagian
masalah jaringan internet terbatas yang tidak dapat mereka akses. Meskipun pengguna internet terus bertambah, itu masih sederhana
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggunakan teknologi bijak ini. Sekitar 57,9 juta UKM di Indonesia hanya 9 persen yang memanfaatkan
dunia internet yang sangat luas untuk memasarkan barang-barang mereka, 37% menggunakan kecepatan dasar internet dan 36 persen belum menyentuh internet
apa pun. Meskipun sebagian besar pria dan wanita tahu betapa pentingnya sebuah situs web untuk mendorong pendapatan, hanya 75-100 ribu UKM yang memanfaatkannya
situs. Angka ini menunjukkan betapa rendahnya kesadaran akan pentingnya web untuk penguatan perusahaan UKM. Tidak hanya itu,
internet juga mampu menciptakan penghematan sekitar 64 persen lebih biaya pasokan ekonomis. Tabungan ini akan menciptakan hasil yang bagus
kemanjuran bagi perusahaan yang berarti peluang pendapatan untuk memaksimalkan kemampuan manufaktur mereka. Penelitian Mckinsey Global Institute
juga menghasilkan kebenaran, UKM yang menggunakan teknologi situs web dapat tumbuh dua kali lebih cepat. Manfaat dari menjual produk adalah miliknya
masyarakat. Analisis oleh Delloite, kantor penasihat bisnis terbesar di dunia, juga menunjukkan bahwa memanfaatkan internet
untuk penjualan bisa meningkat 16 persen di luar negeri dan 60 persen di dalam negeri. Penjualan online juga dapat memotong 71 persen dari biaya pemasaran
yang telah menjadi pos pengeluaran besar untuk orang-orang bisnis. Dari data ini, bersama dengan potensi Indonesia sebagai negara
dengan jumlah UKM terbanyak di dunia dan menyerap 98% tenaga kerja mereka maka penggunaan teknologi iternet akan membawa
Produk UKM Indonesia mendapatkan pasar yang sangat luas dan pertumbuhan kapasitas usaha kecil yang cepat.Baca juga: map raport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspor Kerajinan Bali Melonjak 60,6 Persen, April

Ekspor Kerajinan Bali Melonjak 60,6 Persen, April Adi Nugroho menambahkan, bisnis kerajinan rumah tangga adalah yang paling sering ...